foto1
Tampilan Baru Gedung Pengadilan Agama Padang Panjang
foto1
Sistem Terbaru dari Pengadilan SIPP
foto1
Sitem Pengawasan Online Mahkamah Agung
foto1
Suasana Ruangan Asi, Balita dan Mediasi
foto1
Upacara 17 Agustus 2016


Melayani Dengan Hati dan Hati-hati

Seputar Pengadilan

Statistik Pengunjung

025451
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
152
157
1056
23354
3395
5771
25451

Your IP: 54.80.87.250
Server Time: 2018-04-21 13:30:05

LINK TERKAIT

 

 

 

 

Hakim dan Pegawai

Login Form

KPTA PADANG SERAHKAN PENETAPAN ISTBAT NIKAH PADA SIDANG TERPADU KE MASYARAKAT

KPTA Padang Bersama Walikota Padang Panjang dan unsur Muspida Padang Panjang

Kamis, 16 Maret 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, Drs. H. Hasan Basri Harahap, SH, MH menjadi tamu kehormatan dalam kegiatan Penyerahan Penetapan Putusan Istbat Nikah Terpadu, Buku Nikah dan Akte Kelahiran Tahun 2017 di Wilayah Yurisdiksi Pengadilan Agama Padang Panjang. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah dinas Walikota Padang Panjang, H. Hendri Arnis, BSBA.

 


Kegiatan Penyerahan penetapan istbat Nikah, Buku Nikah dan akte kelahiran ini juga selain diikuti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, diikuti oleh Dansecata, Dandim 0307, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang.

KPTA Padang Drs. H. Hasan Basri Harahap, SH, MH membuka memberikan sambutan

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dari Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang, Walikota Padang Panjang, serta Kantor Kementerian Agama Padang Panjang. Dalam Kegiatan ini sebanyak 11 penetapan, 11 pasang buku nikah dan 11 akte kelahiran. Kegiatan sidang terpadu ini diikuti 39 pasang suami isteri, namun sebagian tidak memenuhi syarat, dan ada yang harus dinikahkan oleh Kantor Urusan Agama dan ada yang diperiksa oleh Pengadilan Agama dengan pemeriksaan biasa, sehingga hanya 11 pasang yang dapat diselesaikan dengan program pelayanan terpadu.

KPTA Padang menyerahkan penetapan putusan itsbat nikah pada salah satu pasangan

Pelayanan Sidang Terpadu merupakan implementasi dari Perma Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama/ Mahkamah Syari’iyah dalam rangka penerbitan Akta Perkawinan, Buku Nikah, dan Akte Kelahiran. “Tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah peningkatan pelayanan terhadap masyarakat miskin dalam memperoleh akte perkawinan, Buku Nikah, dan Akte Kelahiran, maka perlu kerjasama yang berkesinambungan antara pemerintah Kabupaten/ Kota, Kantor Wilayah Kementerian Agama serta Pengadilan Agama kabupaten/ Kota” ungkap Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang sebelum melaksanakan penyerahan Penetapan Putusan Istbat Nikah Tersebut.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Melaksanakan Pembinaan

Pembinaan di kantor Pengadilan Agama Padang Panjang

 

Sekali merangkuh dayung, dua tiga pula terlampaui. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang selepas mengikuti kegiatan juga langsung melaksanakan pembinaan ke Pengadilan Agama Padang Panjang. Kegiatan Pembinaan didampingi oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Padang, Drs. H. Syaiful Anwar, SH, MH, dan Hakim Tinggi Drs. H. Zainir Surzain, SH, M.Hi dan Drs. Muallimin Ahmad, S.H., M.H.I.

 

Diskusi Hangat KPTA Padang dengan keluarga besar PA Padang Panjang

Keluarga Besar Pengadilan Agama Padang Panjang yang dipimpin oleh seorang srikandi,  Dra. Mardiyah M. Hasan, M.H. sangat antusias menerima pembinaan dari KPTA Padang. Mereka mengajukan banyak pertanyaan serta berdiskusi tentang pelaksanaan tugas peradilan Agama baik secara administrastif, serta pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Kegiatan berakhir pada pukul 17.00 WIB, dan keluarga besar Pengadilan Agama Padang Panjang mengantar Rombongan untuk kemudian bertolak ke Padang.

Link PA Se-Indonesia


Link

Website Resmi MAHKAMAH AGUNG RI

Kunjungi

Link

Website Resmi BADILAG

Kunjungi

Link

Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Padang

Kunjungi

Link

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Agama Padang Panjang

Kunjungi